Salam semuanya,
Mungkin judul kali ini bisa di bilang sedikit horor hehe hanya sekedar judul, akan tetapi tujuan saya di sini untuk memotivasi kalian para pebisnis untuk lebih semangat dalam memajukan produk yang kalian jual . Kalian bisa menghindari hal-hal berikut ini :
1.Kurangnya update
Kenapa kita harus selalu update ? jika kalian tidak melakuan update kepada produk yang di jual , kalian bisa tertinggal oleh produk pesaing. Di jaman yang modern ini pembeli dapat membedakan mana yang baru dan mana yang lama dengan produk sejenis. Dengan begitu sebaiknya kita harus meng update produk kalian. Contoh
2.Sering kosongnya persediaan barang
Seringnya terjadi keterlambatan dalam pengiriman,hal ini akan menyebabkan para pembeli yang berpindah ke toko dengan merek lain, sehingga berakibat omset penjualan menjadi turun.Sebaiknya kalian harus memberi kan info jumlah ketersedian barang tersebut setelah kita memasarkannya. Contoh
3.Munculnya saingan baru
Hal ini juga di takuti para pebisnis ,dengan munculnya saingan baru maka berarti konsumen mempunyai pilihan yang, lebih banyak baik dalam kualitas, service, harga dan sebagainya. Tapi jika kalian sudah memiliki strategi marketing ,mungkin hal ini bukan masalah yang besar .
4.Kualitas produk menurun
Turunnya kualitas produksi juga akan mengakibatkan kekecewan para Konsumen , Hali Ini akan menjadi bahan perbincangan tentang produk kalian terhadap teman-teman si konsumen .Karena kepercayaan konsumen terhadap barang produksinya menurun, sehingga hal ini dapat menyebabkan menurunnya omset penjualan kalian. Saya yakin kalian para pebisnis pasti mengenal kata "Pelanggan adalah raja" jadi kalian hidari kepuasan pelanggan terhadap produk tersebut.
5.Pelayanan yang kurang
Banyaknya persoalan mengenai pelayanan yang buruk terhadap konsumen, menurut saya pribadi kurangnya pelayanan dapat membuat penurunan yang banyak terhadap nama & produk yang kita jual. Untuk itu sebaiknya kita harus memberikan pelayanan seperti : Respon cepat , Layanan online chat , Ramah, Mendengarkan keluhan konsumen itu sendiri .
Semoga itu semua bisa membuat kalian semakin semangat dalam menjalani dunia bisnis , Hal-hal di atas hanya sebagian dari apa yang saya rasakan sebagai seorang teman dari seorang pebisnis di lingkungan saya. Jika kalian ingin memberikan masukan atau kritik terhadap post ini silahkan berikan komentar pada kolom di bawah. Salam sukses untuk kalian para pebisnis.
Baca juga: Lakukan 5 tips ini sebelum memulai usaha online Baca juga
Mungkin judul kali ini bisa di bilang sedikit horor hehe hanya sekedar judul, akan tetapi tujuan saya di sini untuk memotivasi kalian para pebisnis untuk lebih semangat dalam memajukan produk yang kalian jual . Kalian bisa menghindari hal-hal berikut ini :
1.Kurangnya update
Kenapa kita harus selalu update ? jika kalian tidak melakuan update kepada produk yang di jual , kalian bisa tertinggal oleh produk pesaing. Di jaman yang modern ini pembeli dapat membedakan mana yang baru dan mana yang lama dengan produk sejenis. Dengan begitu sebaiknya kita harus meng update produk kalian. Contoh
2.Sering kosongnya persediaan barang
Seringnya terjadi keterlambatan dalam pengiriman,hal ini akan menyebabkan para pembeli yang berpindah ke toko dengan merek lain, sehingga berakibat omset penjualan menjadi turun.Sebaiknya kalian harus memberi kan info jumlah ketersedian barang tersebut setelah kita memasarkannya. Contoh
3.Munculnya saingan baru
Hal ini juga di takuti para pebisnis ,dengan munculnya saingan baru maka berarti konsumen mempunyai pilihan yang, lebih banyak baik dalam kualitas, service, harga dan sebagainya. Tapi jika kalian sudah memiliki strategi marketing ,mungkin hal ini bukan masalah yang besar .
4.Kualitas produk menurun
Turunnya kualitas produksi juga akan mengakibatkan kekecewan para Konsumen , Hali Ini akan menjadi bahan perbincangan tentang produk kalian terhadap teman-teman si konsumen .Karena kepercayaan konsumen terhadap barang produksinya menurun, sehingga hal ini dapat menyebabkan menurunnya omset penjualan kalian. Saya yakin kalian para pebisnis pasti mengenal kata "Pelanggan adalah raja" jadi kalian hidari kepuasan pelanggan terhadap produk tersebut.
5.Pelayanan yang kurang
Banyaknya persoalan mengenai pelayanan yang buruk terhadap konsumen, menurut saya pribadi kurangnya pelayanan dapat membuat penurunan yang banyak terhadap nama & produk yang kita jual. Untuk itu sebaiknya kita harus memberikan pelayanan seperti : Respon cepat , Layanan online chat , Ramah, Mendengarkan keluhan konsumen itu sendiri .
Semoga itu semua bisa membuat kalian semakin semangat dalam menjalani dunia bisnis , Hal-hal di atas hanya sebagian dari apa yang saya rasakan sebagai seorang teman dari seorang pebisnis di lingkungan saya. Jika kalian ingin memberikan masukan atau kritik terhadap post ini silahkan berikan komentar pada kolom di bawah. Salam sukses untuk kalian para pebisnis.
Baca juga: Lakukan 5 tips ini sebelum memulai usaha online Baca juga
Comments
Post a Comment